Sabtu, 20 Desember 2008

PENGURUS KNPI DAERAH POSO DILANTIK

Poso - Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah Idhamsyah Tompo, SH, hari ini Sabtu (20/12) melantik pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab Poso periode 2008-2011 di gedung Torulemba Kab. Poso.

Acara pelantikan pengurus KNPI tersebut, dihadiri Bupati Kab. Poso Drs. Piet Inkiriwang bersama muspida serta beberapa pejabat Pemda Kab. Poso, para organisasi pemuda dan para tokoh masyarkat.

Ketua DPD KNPI Kab. Poso, Ruddy R.Rompas dalamsambutannya, mengatakan, para pengurus DPD KNPI periode 2008-2011 yang barau dilantik untuk bisa lebih keras dan bersinergis dalam menjalankan tugasnya kedepan.

Selain itu, kinerja DPS KNPI perlu adanya dukungan dan pertisipasi dari pemerintah daerah. Hal ini, tanpa adanya dukungan dari pemerintah pemuda KNPI tidak dapat mencapai hasil yang optimal, demikian lanjutnya.

Ruddy menambahkan, KNPI dalam hal ini, pemuda Pemuda Poso siap menjadi jembatan untuk pemerintah daerah agar tercipta hubungan yang harmonis melalui kerjasama antara pemuda KNPI Poso dengan pemerintah daerah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ruddy mengharapkan, dimasa mendatang para pemuda dapat mewujudkan generasi yang relegius, manusiawi,mengemban amant organisasi, bertanggung jawab, cerdas dan mandiri.

Sementara ditempat yang sama, DPD KNPI Sulteng, Idhamsyah Tompo, SH mengharapkan, para pengurus pemuda KNPI Poso untuk mejadikan mitra daripada pemerintah. Selain itu, jangan mengaitkan antara kelembagaan organisasi pemuda dengan pemerintah, tetapi berdiri pada posisi KNPI yang netral sehingga KNPI dalam menjalankan roda organisasinya bersifat independent.

Sedangkan Bupati Poso, Drs.Piet Inkiriwang dalam sambutannya mengatakan, KNPI selaku wadah organisasi kepemudaan di Poso hendaknya menjadi motivator dalam mendorong peningkatan pembangunan Di Poso. Terlebih, KNPI merupakan tulang punggung dan aset bangsa yang memiliki SDM yang handal.

Pada pelantikan tersebut, dihadapan Bupati Kab. Poso telah dilakukan sumpah dan penyerahan Pataka dari DPD KNPI Provinsi kepada ketua pengurus KNPI Kab.Poso serta penandatangan serahterima jabatan dari ketua KNPI periode 2005-2008 kepada ketua KNPI baru (rstmopm).

Tidak ada komentar: