Jumat, 12 Desember 2008

BUPATI POSO MENTABISKAN BANGUNAN GEREJA BUKIT ZAITUN

Poso - Bertempat di halam Gereja Bukit Zaitun, Desa Pendolo, Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang meresmikan dan mentabiskan pembangunan gedung Gereja Bukit Zaitun Pendolo, Kec. Pamona Selatan kemarin, Kamis (11/12).

Turut hadir dalam acara tersebut, Seketaris Umum Sinode GKST Pendeta Felix Antoni MTH, Sekda Kab. Poso Drs. Amjat Lawasa MM, Ketua FKUB Poso Drs.Malik Syahadad, Asisten II Pemda Poso Drs. Lambang Bamonturu, unsur tripika kecamatan dan para pejabat di lingkungan Pemda Poso.

Dalam laporan Panitya yang disampaikan Y. Karoke, mengatakan, pembangunan gedung Gereja tersebut sejak perencanaan hingga selesainya gereja telah memakan waktu sekitar 18 tahun, adapun biaya yang digunakan sebesar sekitar Rp 140 juta, berasal dari para jemaat.

Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan, ditabiskannya gedung gereja tersebut merupakan bentuk upaya kerja keras dari elemen masyarakat yang tergabung dalam jemaat gereja bukit Zaitun sesuai dengan sasaran yang dinginkan.

Ditambahkannya, organisasi gereja merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan roda pembangunan. Dilajutkan pula, tanpa jemaat, pembangunan gereja tersebut tidak akan terwujud.

Gereja merupakan tempat berkumpulnya jemaat Tuhan dalam berbagai kegiatan gerejawi, dimana, jemaat tersebut dididik dalam suatu realita kehidupan yang lebih baik.******


PASAR MURAH SAMBUT NATAL DI POSO

Poso - Dalam rangka menyambut hariNatal dan Tahun Baru 2009, Kab. Poso pada Jumat (12/12) menyelenggarakan pasar murah di Kec. Poso Kota Selatan dan Kec.Poso Kota Utara.

Pasar murah yang dibuka oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda Kab. Poso Drs. Lambang Bamonturu yang memwakili Bupati Poso.

Kegiatan pasar murah yang dipusatkan dihalaman kantor kecamatan Poso Kota Selatan ini, dihadiri Ketua Pengadilan Negri Poso mewakili Kadis Perindagkop Kab. Poso Jenifer Saguni.SE.Msi, para Camat, lurah sekecamatan Poso Kota Selatan dan Kec.Poso kota Utara.

Ketua panitya Jenifer Saguni menyampaikan, dilaksankannya pasar murah tersebut sebagai rasa simpati dan kepedulian Pemda Poso sebagaiman memperpendek arus distribusi barang pokok kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dan untuk mengurangi beban masyarakat saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2009.

Pasar murah tersebut, menurut rencana dilaksanakan selama tiga di berbagai titik lokasi empat kecamatan yang telah ditentukan panitya (rstmopm).

Tidak ada komentar: