Kamis, 12 Maret 2009

POSO GELAR OPERASI PENGAMANAN PEMILU 2009

Poso - Tepatnya dihari Rabu (11/3) dua hari yang lalu Polres Poso menggelar pasukan operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2009 yang bertujuan untuk mengawal dan mengamankan jalannya pesta dekrasi.

Mulai dari tahap perencanaan hingga purna Pemilu yang merupakan dalam agenda nasional dalam menentukan anggota Legislatif Kabupaten, Propinsi pusat serta pengamanan pemilihan Presiden 2009.

Hal ini, perlunya suatu sistem pengamanan yang secara efektif sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan , aman, lancar, dan sukses demi terciptanya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Dalam Gelar pasukan tersebut, Kapolres Poso AKBP, Drs. Adeni Mohan Daeng Pabali MM selaku inspektur upacara mengatakan, penyelenggaraan pemilu 2009 pihak Polri telah menggelar operasi dengan sandhi Mantap Brata sejak bulan Juli tahun lalu dengan tujuan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Disamping itu juga, Polri telah menggelar berbagai bentuk operasi penciptaan kondisi diantaranya, pemberantasan premanisme dan pemberantasan kejahatan jalanan.

Polri juga telah melakukan latihan gabungan penanggulangan Terorisme bersama unsur TNI serta unsur terkait lainnya sebagai wujud kesiap siagaan dan ketanggapansegeraan untuk menciptakan menjelang pemilu tahap inti, Ulas Kapolres Poso saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs.H Bambang Hendarto Danuri MM dihahalaman Mapolres Poso.

Kapolri dalam pesannya, perlu adanya peran KPU selaku penyelenggara pemilu dan Bawaslu Panwaslu selaku unsur pemilu agar dapat bekerjasama dan mendapat dukungan dari beberapa pihak lainnya dalam melaksankan tugasnya.

Sementara dalam apel gelar pasukan tersebut, ditandai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan dari tiga institusi, TNI, Polri, serta dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika serta menampilkan peragaan atau simulasi pengamanan pemilu dan ditandai pemencetan tombol peledakan bom oleh Bupati Poso, Drs.Piet Inkiriwang MM.

Dalam upacaranya, telah dihadiri unsur Muspida Kab. Poso, ketua KPU Poso, Anggota DPRD Poso, serta para anggota Parpol dan para tamu undangan lainnya (rstmopm).

Tidak ada komentar: