Senin, 30 Maret 2009

PERENCANAAN PEMBANGUNAN MERUPAKAN KONSEP MULTI DIMENSIAL

Palu - Perencanaan pembangunan merupakan konsep yang multi dimensial dan mencapaiannya juga multi indikator, demikian disampaikan Walikota Palu, Rusdi Mastura di depan peserta musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kota Palu dan Forum Komunikasi SKPD, Senin (30/3) di Palu.

Musrenbang menurut Rusdi Mastura, merupakan moment formal bagi para pemangku kepentingan dalam menyusun program prioritas pembangunan. Untuk itu, secara berkelanjutan dilaksanakan rangkaian yang mutralistik secara sinergis antar tiga pilar pembangunan seperti, pemerintah, masyarakat dan suwasta.

Hal tersebut tegas Rusdi Mastura, sangat penting karena kerja kolaboratif sebagai suatu sistem hanya dapat dilaksanakan secara baik dan memberikan hasil yang optimal jika seluruh elemen begerak dan berkontribusi dalam ritme serta proposi yang seimbang.

Sementara itu, Ketua panitya pelaksana, Andy Winata Pangeran dalam laporannya menyebutkan, Musrenbang dan Forum SKPD yang akan berlangsung hingga 2 April mendatang, diikuti para deligasi Kecamatan, kelompok masyarakat yang berkaitan langsung dengan fungsi SKPD serta masing masing deligasi SKPD se kota Palu.

Musrenbang dan Forum SKPD bertujuan, untuk menyusun rencana kerja Pemerintah Kota Palu baik rencana sektoral maupun parsial serta pagu indikatif anggaran bagi setiap program dan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2010.******


BUPATI KABUPATEN DONGGALA
MELANTIK 202 PEJABAT ESLON

Donggala –
Bupati Dongga Drs. H Habir Panulele kemarin pagi, Senin (30/3) melantik dan mengambil sumpah 202 pejabat eslon II dan III lingkup pemerintah Kab. Donggala di Auditorium kantor Bupati Donggala.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 202 pejabat eslon II&III pemerintah Kab. Dongala berdasarkan surat keputusan Bupati Donggala, Nomor 821 tahun 2009 tanggal 30 Maret 2009.

Dari 202 yang dilantik tersebut meliputi, 33 orang pejabat eslon II B, 58 orang pejabat eslon III A dan 111 orang pejabat eslon III B. Dari 33 orang pejabat eslon II B 4 orang diantaranya merupakan promosi jabatan.

Bupati Donggala dalam sambutannya mengatakan, pelantikan semacam ini bukan merupakan peristiwa yang luar biasa namun merupakan tuntutan organisasi pemerintahan sekaligus merupakan penyegaran untuk menghindari kejenuhan.

Dengan dilantiknya 202 orang pejabat eslon II dan III tersebut, ungkap Bupati Donggala, dapat dijadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan suatu pelayanan kepada masyarakat di Donggala sesuai tugas dan fungsi masing masing.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab.Donggala dalam sambutannya mengatakan, apapun jabatan yang disandang oleh seseorang, merupakan aturan dan yang terpenting lagi hal tersebut merupakan ketentuan dari Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, apapun jabatan yang dipercayakan oleh Negara harus disyukuri (rstmopm).

Tidak ada komentar: