Senin, 09 Maret 2009

PERINGATAN MAULUD NABI MUHAMMAD SAW SALAH SATU MENGENANG DAN MENTAULADANI KEHIDUPAN ROSULULLAH

Palu – Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu sarana untuk mengenang dan mentauladani kehidupan Rosulullah, hal ini disampaikan Habib Mochzen Bin Ali Al Habsi pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1430 H dan peringatan Haul ke 4 Yayasan Pondok Pesantren Raudatul Mustafa Lil khairaat tahun 20099 di Desa Kanuna, Kec.Marwola, Kab. Dongala kemarin Minggu (8/3).

Diawali Dzikir bersama dalam memeringati Hari Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1430 H di Ponpes Raudatul Mustafa Lil khairaat yang dipandu Habib Mochzen Bin Ali Al Habsi.

Dalam hikmah Maulud yang disampaikan Habib Mochzen Bin Ali Al Habsi, mengatakan, untuk mengenang Rosulullah SAW sudah seharusnya kita memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

Bahkan menurutnya, bahkan akan lebih baik apabila setiap saat kita mengenang dan mentauladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, ketua Yayasan Pondok Pesantren Raudatul Mustafa Lil khairaat, H. Bustamin Nunci SH MH menjelaskan, lokasi Popes yang digunakan saat ini, adalah eksila yang dijadikan tempat hiburan malam empat tahun lalu. Namun saat ini, sudah menjadi pusat pembinaan umat ke jalan Allah.

Ditempat yang sama, Ketua Panitya Pelaksana Iskandar Abidin SE mengatakan, peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW selain melibatkan anak anak Ponpes juga masyarakat disekitarnya.****

SEJUMLAH DESA DI KAB. DONGGALA BELUM MEMPEROLEH SOSIALISASI ’’ MENCONTRENG”.

Donggala -
Sampai pada hari ini Senin (9/3) sejumlah desa di Kab. Donggala belum memperoleh sosialisasi yang berkaitan pelaksanaan Legislatif terutama masalah tehnis, Mencontreng”.

Kekhawatiran sejumlah masyarakat tidak maksimal para pemilih dalam memberikan hak suaranya pada pemilihan umum Legislatif tanggal 9 April mendatang cukup beralasan.

Hal ini disebabkan sampai hari ini, masih banyaknya desa yang belum terjangkau dengan kegiatan sosialisasi tentang tehnik pencontrengan maupun hal lain dari pihak institusi terkait.

Sedangkan jadwal pelaksanaan pemungutan suara pemilu Legislatif tinggal 29 hari kedepan.

Hasil pemantauan disalahsatu desa terpencil dari salahsatu kecamatan, hingga kini belum terjangkau dengan sosialisasi. Kepala Desa yang tidak mau disebutkan indentitasnya, mengakui, sampai hari ini sosialisasi tentang tehnik Mencontreng dari institusi terkait belum pernah dilakukan.

Namun sangat diharapkan sosialisasi tersebut, dalam waktu dekat dilakukan oleh institusi terkait.

Sementara salah satu dari wakil rakyat saat dikonfermasi mengakui, pelaksanaan sosialisasi oleh pihak disetiap desa atau kelurahan sudah terjadwal, hanya saja, jadwal waktu sosialisasi tersebut belum sampai kepada desa yang bersangkutan.

Kerena itu salahsatu wakil rakyat tersebut sangat optimis, bahwa pada saatnya nanti masyarakat wajib pilih yang ada di Desa akan mendapatkan sosialisasi sesuai jadwal yang ditetapkan.

Hal ini sangat penting, mengingat pesta demokrasi Pemilu merupakan agenda Nasional yang harus disukseskan oleh seluruh komponen masyarakat sebagai warga negara yang baik.******


MASYARAKAT TOJO UNAUNA SIAP SUKSEKAN PEMILU 2009

Tojo Unauna -
Peran masyarakat dalam menunjang kelancaran kesuksesan Pemilu, 9 April 2009 mendatang, diharapkan menjaga dan memelihara semangat persatuan dan kesatuan. Mempererat hubungan silaturahim diantara sesama anak bangsa merupakan salahsatu langkah yang tepat untuk dilakukan guna suksesnya pesta demokrasi limatuhunan mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tojo Unauna Drs. Damsik Ladjalani ketika menutup turnamen Bola Volly gembira tahun 2009 di Ds. labuan, Kec.Ampana Kota pada Sabtu malam (7/3).

Pada kesempatan tersebut, Damsik Ladjalani menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan Mushola Al Wahdahniah, Dsn. Satu, Kp Baru, Ds.Labuan Kec. Ampana Kota berupa 15 sak semen.

Selain itu juga menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk 30 orang siswa SDN 12, Ds. Labuan yang kurang mampu yang bersumber dari dinas Sosial Kab. Tojo Unauna

Sementara pendukung penyelenggaraan turnamen Bola Volly gembira yang juga pemerhati persatuan dan kesatuan bangsa, Prabu F saat dikonfermasi via Celulernya mengatakan, turnamen Bola Volly gembira ini sangat mendapat apresiasi masyarakat Tojo Unauna dan ini merupakan salahsatu dari wujud nyata persatuan dan kesatuan masyarakat (rstmopm).

Tidak ada komentar: