Senin, 16 Maret 2009

PARPOL PEMILU 2009 PROPINSI SULAWESI TENGAH LAKUKAN DEKLARASI DAMAI

Palu/Poso - Seluruh Partai Politik yang terdaftar sebagai peserta Pemilu 2009 di beberapa daerah wilayah Propinsi Sulawesi Tengah hari ini Senin (16/3) melakukan pawai damai secara bersamaan.

Seperti di Palu, 37 dari 38 kontestan Parpol peserta Pemilu 2009 melakukan pawai keliling yang di mulai pada pukul 10.30 Wita. Adapun pawai ini telah diikuti sedikitnya 700 orang dengan 76 kendaraan roda empat.

Pawai yang dilepas oleh Ketua KPUD Propinsi Sulteng, DR.Ir.Adam Malik,Msc tersebut, dari Pelabuhan Pantoluan.dan selanjutnya mengelilingi Kota Palu dan finish di Lapangan Vatulimo pada pukul 12.30 Wita.

Thema yang diusung dalam kegiatan tersebut, “Bersama menjaga, kawal dan pelihara pemilu 2009 yang damai dan anti kekerasan”. Pukul 12.30 Wita kegiatan selesai dengan tertib dan aman.

Sedangkan di Kab. Poso, kampanye bersama dan Deklarasi damai dimulai pada pukul 09.15 Wita dan start dari Lapangan Sintuwu Maroso dilanjutkan keliling kota Poso.

Ikut dalam kampanye, sedikitnya 800 kendaraan rodan dua dan sekitar 150 kendaraan roda empat.

Seluruh Parpol diantaranya berkometmen dan bertekad, melaksanakan kampanye pemilu tahun 2009 secara damai aman dan tertib menghindari penggunaan cara-cara kekerasan serta saling menghargai sesama parpol dan calon anggota legislatif, Menjaga kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai sintuwu maroso serta manjaga keutuhan negara kesatuan repoblik indonesia.

Komitmen tersebut, disepakati dan ditandatangani secara saksama oleh parpol pemilu 2009. Namun, ada sembilan Parpol yang tidak menandatangani komitmen tsb yang disebabkan tidak adanya pendukung dari sembilan partai tersebut.sb.
Adapun penandatanganan komitmen tersebut, disaksikan oleh seluruh unsur Muspida Kabupaten Poso (rstmopm).

Tidak ada komentar: