Minggu, 15 Maret 2009

37 PARPOL PEMILU 2009 PROPINSI SUSEL LAKUKAN PAWAI BERSAMA

Palu – Seluruh Partai politik yang terdaftar sebagai peserta Pemilu 2009 di KPU Propinsi Sulawesi Tengah besuk, Senin (16/3) akan melakukan pawai bersama menandai pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2009.

Sebanyak 37 dari 38 partaipolitik yang terdaftar di KPU Propinsi Sulawesi Tengah, dijadwalkan besuk akan melakukan pawai bersama serangkaian pembukaan pelaksanaan kampanye terbuka di Slawesi Tengah.

Pembukaan pelaksanaan kampanye terbuka tersebut, dengan mengambil start dari pelabuhan Pantoloan dengan finish lapangan Fatulemo,Palu setelah melalui route Kec. Palu Utara, Palu Timur, Palu Barat dan Palu Selatan.

Ketika dihubungi via Celuler, Ketua KPU Propinsi Sulawesi Tengah, DR. Ir Adam Malik MSc mengharapkan, kepada seluruh Parpol peserta Pemilu 2009 agar didalam melaksanakan kampanye hendaknya mentaati tata aturan perundang undangan yang berlaku.

Pawai bersama kampanye bagi seluruh pertai politik peserta pemilu tersebut, menggunakan kendaraan empat dan dianjurkan setiap parpol menggunakan satu buah kendaraan roda dua. Hal ini dimaksudkan, agar dari seluruh kendaraan parpol peserta pemilu tersebut tidak mengganggu lalulintas lainnya.*******


KEBERSAMAAN DAN PERSATUAN UNTUK MEWUJUDKAN KEHIDUPAN YANG DAMAI

Sigi -
Kenikmatan yang paling besar diberikan Tuhan kepada umatnya setelah keimanan adalah tanah air Indonesia.

Tanah Air Indonesia yang begitu luas dan Indah serta kekayaan alam yang begitu berlimpah perlu dijaga dan dilestarikan termasuk Propinsi Sulawesi Tengah.

Demikian diatas, himbauan dari Menpora RI, Adiyaksaa Daud pada acara Silaturahmi sosial bersama masyarakat yang dipusatkan di Lapangan sepak bola Garuda Mas, Kaluku Bula, Kab. Sigi, Kemarin, Minggu (14/3


Kebersamaan dan persatuan sangat diharapkan, untuk mewujudkan dalam suatu kehidupan yang penuh dengan kedamaian baik sesama umat beragama maupun dengan pemerintah.

Adiyaksa Daud dalam kunjungannya di Sulawesi Tengah khususnya di Kab. Sigi, melakukan berbagai kegiatan diantaranya, melakukan pembukaan olah raga tradisional di Desa Bora dan peletakan batu pertama pembangunan gedung olah raga mini di desa Dolo.

Usai kunjungan di kota palu, Adiyaksa Daud beserta rombongan pada hari ini, Minggu (15/3) melanjutkan kunjungan di Kab. Poso.*****



SOSIALISASI PEMILU TERUS DILAKUKAN
DI KAB. DONGGALA
Donggala - Sosialisasi Pemilu, 9 April 2009 hingga kini masih terus dilakukan seperti di Kec. Pinepane, Kab. Donggala, Propinsi Sulawesi Tengah.

Panitya Pemilihan Kecamatan(PPK) Pinepane, melalui Panitya Pemungutan Suara (PPS) telah menyiapkan 16 TPS di wilayah Kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Marwola itu. TPS yang disiapkan tersebut, tersebar pada enam desa untuk 3798 orang pemilih.

Camat Pinempane, Rusmin Lase M Sos mengatakan, pihak pemerintah kecamatan dan desa, memberikan dukungan sepenuhnya kepada PPK serta PPS untuk suksesnya Pemilu yang kini hanya tinggal menghitung hari pelaksanaannya. Selain itu, Pemerintah dan PPK juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut mendapat tanggapan positif ditandai banyaknya warga yang menghadirinya. Menyinggung stabilitas keamanan menjelang hari H Pemilu 9 April 2009 mendatang, di wilayah kecamatan Pinepane menurut Rusmin, cukup kondusif, peran dan partisipasi masyarakat cukup menonjol dalam mewujudkannya (rstmopm).

Tidak ada komentar: