Minggu, 01 Februari 2009

EMPAT PELAJAR PELEDAKAN PETASAN DI POSO DIGIRING APARAT

Poso - Empat anak pelajar tersanggka peledakan petasan beberapa pekan yang lalu di Poso pada kamis (29/1) yang lalu telah menyerahkan diri kepihak aparat keamanan dan hari ini Minggu (1/2) telah lakukan olah kejadian lapangan.

Empat tersangka tersebut, Iwan, Ardiansyah, Agus dan Galang keempat orang merupakan anak pelajar di salah satu SMA negri di Poso dan berasal dari desa Bonesompe, Poso. Selain itu, mereka merupakan kelompok musik Band di Poso.

Awalnya keempat anak pelajar tersebut tidak menduga akibat dari ulah yang dilakukan akan menjadi urusan dengan aparat kepolisian karena hanya meledakan sebuah petasan. Namun setelah mendengar penjelasan dari sang gurunya, baru menyadari kalau keempat pelajar tersebut sebagai pelaku menjadi buron polisi akibat dari ulahnya.

Saat olah TKP, keempat pelajar yang ditutup indentitasnya dengan sebo melakukan dengan runtun sesuai dengan yang ia lakukan. Dalam olah TKP keempat pelajar tersebut mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polres Poso.

Dalam olah TKP, mereka menjelaskan dari awal hingga terakhir meledakan. Sejak dari rumah, di Bonesompe menuju tempat perakitan petasan kemudian ke tempat lokasi peledakan, depan gedung olah raga Poso.

Menurut sumber yang tidak mau disebut indentitasnya orang tuanya dari salah satu tersangaka mengatakan, dirinya kaget kalau anaknya melakukan hal tersebut dan merasa heran terhadap ulah yang dilakukan anaknya.
Sementara menurut penuturan dari keempat tersangka, kegiatan tersebut tidak ada motif lain kecuali hanya sekedar iseng belaka. *****

Tidak ada komentar: