Jumat, 20 Februari 2009

LOGISTIK PEMILU 2009 DIHARAPKAN AKHIR FEBRUARI BERADA DI KPUD SULTENG

Palu - Ketua KPU Propinsi Sulawesi Tengah DR. Ir. Adam Malik. MSc mengharapakan,tanggal 24 Februari 2009 seluruh bahan logistik Pemlu 2009 sudah berada di gudang KPU Sulawesi Tengah.

Harapan tersebut disampaikan ketua KPU Sulawesi Tengah berkaiatan semakin dekatnya pemilihan umum legislatif yang hanya tinggal 47 hari kedepan.

Menurutnya, ketersediaan kebutuhan logistik pemilu dengan tepat waktu sesuai tahapan yang ditentukan sangat menentukan suksesnya pemilu baik legislatif maupun Presiden dan wakil presiden.

Terlebih dikaitkan dengan kondisi geografis Sulawesi Tengah sebagian memiliki medan yang agak sulit dijangkau dengan sarana transportasi kendaraan bermotor tentunya memerlukan peencanaan yang matang dan tepat.

Melihat kondisi ini, diharapkan, tanggal 24 Februari mendatang secara keseluruhan kebutuhan logistik sudah berada di gudang KPU guna didistribusikan ke Kabupaten/Kota.

Sesuai target yang ditetapkan kata Adam Malik, 30 hari sebelum hari “H” tanggal 9 April 2009 seluruh logistik pemilu sudah berada di KPU Kabupaten/Kota dan untuk selanjutnya didistribusikan ke tingkat PPK.

Dari PPK diharapkan lima hari sebelum tanggal 9 April sudah berada di tingkat PPS serta satu hari sebelum hari “H” sdah berada di TPS masing masing.*****

SULTENG GENJOT PENDAPATAN SEKTOR PARIWISATA

Touna - Potensi sektor Pariwisata di Sulawesi Tengah cukup besar sehingga ke depan perlu dioptimalkan guna memberi kotribusi kepada penerimaan pendapatan daerah.

Ketersediaan sejumlah obyek wisata yang dimiliki oleh semua Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah dinilai Gubernur HB. Paliudju menjadi modal utama pengembangan disektor pariwisata di wilayah tersebut.

Menjawab pertanyaan wartawan seusai berkunjung obyek wisata Pesisir di Kec Unauna, Kab Touna beberapa hari yang lalu, Paliudju mengakui, masih terdapat beberapa kendala dalam pengelolaan obyek wisata yang ada.

Dirinya mencontohkan, masih minimnya sarana dan prasarana penunjang yang membuata frkuwensi kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negri ke Sulawesi Tengah masih tergolong rendah.

Dikatakannya, tidak kurang dari 50 pengusaha travel dari Amerika serikat yang bersedia berinvestasi di kawasan Kep. Togean, Kab.Tojo Unauna .
Hanya kendalanya, kata Gubernur, masih belum tersedianya bandara di Kab. Tojo Unauna (rstmopm).

Tidak ada komentar: