Jumat, 27 Februari 2009

LOMBA LARI 10 K/5 K MERIAHKAN HUT KOTA POSO KE 114

Poso - Dalam rangka memperingati HUT Kota Poso yang ke114 yang jatuh pada hari minggu (1/3), Pemerintah daerah Kab. Poso menggelar bebagai kegiatan lomba baik olah raga maupun lomba kesenian, dan kebersihan lingkungan.

Adapun pelaksanaan lomba direncanakan mulai tanggal 26 Februari hingga berakhir pada I Maret 2009.

Sedangkan hari ini, Jum’at (27/2) telah dipertandingkan lomba lari 10 K untuk putra dan 5 K untuk putri yang diikuti 109 perserta dari berbagai kelompok masyarakat, TNI, kepolisian serta PNS Kab. Poso,para pelajar.

Lomba lari 10 K untuk putra, distartkan oleh Sekab Poso, Drs. Amdjad Lawasa MM dari desa Tagolu, sedang untuk 5 K distartkan dari desa Kauwa dan finish di depan rumah jabatan Bupati Poso.

Untuk lari 10 K putra, sebagai juara I atas nama Ahmad Gairi dari Kkodim 1307/Poso dengan catatan waktu 35.49 menit, sedang untuk 5 K/Putri juara I diraih atas nama Sisilia pelajar SMA 1 Lage dengan catatan waktu 31.33 menit.

Sementara pada hari yang sama juga, seluruh masyarakat beserta TN/Polri se Kab. Poso telah melakukan kegiatan kerja bhakti dengan sasaran di Terminal Siwagi Lemba.

Sedang sore harinya, Sekab Pemda Poso juga melepas kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti oleh para pelajar dari SD hingga SLTA se Kab. Poso.

Dalam lomba gerak jalan dan lomba lari tadi pagi, telah mendapat apresiasi dari masyarakat setempat dan terlihat di lapangan, banyaknya masyarakat yang menonton dipinggir jalan serta banyaknya ibu ibu mengawal anak anaknya yang ikut dalam lomba tersebut.

Sedang untuk besuk pagi, Sabtu (28/2) pagi akan dlaksankan gerak jalan pagi dan malam harinya akan dilaksakan lomba kesenian bertempat di gedung pemuda.********


KPU PROPISI SULTENG LAKUKAN RAKOOR DI KAB. POSO

Poso -
Sebagai upaya menyatukan persepsi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dalam menghadapi Pemilu 2009, pada beberapa hari yang lalu Rabu (25/5) pemerintah daerah Kab. Poso menggelar rapat koordinasi Kampanye 2009 di ruang Panggombo, Pemda Poso.

Dalam rapatnya yang dipimpin lansung Bupati Poso, Drs.Piet Inkiriwang MM, diikuti oleh KPU Propinsi Sulteng, KPU Kab Poso, Panwaslu Kab. Poso serta unsur muspida Poso.

Rapat yang membahas kesiapan pemilu 2009 ini, telah dibahas beberapa masalah diantaranya, pentahapan, sosialisasi, keamanan, dan jadwal kampanye.

Ketua KPU Kab. Poso, Iskandar Lamuka SH, mengungkapkan, KPU sebagai penyelenggara pemilu mempunyai tugas dan wewenang menyusun serta menetapkan pedoman yang bersifat tehnis.

Sementara Bupati Poso, Piet Inkiriwang dihadapan peserta rakor meminta, “agar seluruh PNS jagan ada yang terlibat kampanye serta menggunakan atribut partai manapun dan PNS jangan sampai menggunakan fasilitas dan aset pemerintah pada pelaksanaan kampanye nanti “.

Olehnya, Bupati Poso mengharapkan, seluruh pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan polisi pamong praja dalam pelaksanaan kampanye untuk menjalankan tugasnya sebagai aparat pemerintah dan untuk mengambil bagian dengan menjaga situasi kemanan di wilayahnya masing masing.

Adapun sebelumnya, ketua KPU Propinsi Sulteng. Adam Malik yang diwakili anggotanya, Yasin Mangun S.Sos menyampaikan, agar seluruh parpol lebih siap dalam menyusun jadwal kampanye serta berkoordinasi secara terus menerus kepaada KPU Propinsi maupun Kabupaten/kota.

Sedangkan untuk KPU Poso sebagai tim sosialisasi diminta, harus selalu berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan serta pihak yang terkait lainnya.******


PENURUNAN TARIF ANGKUTAN 8% DITETAPKAN GUBERNUR SULTENG

Palu - Penerapan penurunan tarif angkutan darat Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang telah ditetapkan Gubernur yang sebesar 8% perlu mendapatkan pengawasan dari seluruh pihak.

Penurunan AKDP dan AKAP sebesar 8% tersebut, menurut Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sulteng, Ir.Bambang Sunaryo Msc kini, terus disosialisasikan kepada para pengusaha angkutan.

Selanjutnya tegas Bambang, maka akan terus ditindaklanjuti dengan penerapan sangsi bagi pengusahaan angkutan yang telah terbukti melakukan pelanggaran.

Menyinggung prosentase penurunan tarif tersebut, diakuinya sudah ideal dan disesuaikan harga penurunan BBM serta perkembangan harga suku cadang kendaraan bermotor (rstmopm).

Tidak ada komentar: