Sabtu, 06 September 2008

WAWASAN KEBANGSAAN DIMILIKI MASYARAKAT POSO

SB – Poso - Pentingnya wawasan kebangsaan dan nilai patriotisme yang harus dimiliki seluruh masyarakat Poso . Di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 tidak ada negara dalam negara.

Demikian disampaikan Bupati Kab. Pos, Piet Inkiriwang saat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan pada sepekan lalu, Sabtu (30/8) di Kec.Poso Psisir. Dan kegiatan ini telah diikuti ratusan peserta, dan dipusatkan di aula kantor Kecamatan.

Di hadapan ratusan peserta Piet menjelaskan, Wawasan kebangsaan dan jiwa Patriotisme masyarakat Poso sangat diperlukan dalam embangun daerahnya pasca Konflik. ‘Kita berbeda suku, agama, dan golongan, namun kita adalah satu NKRI”

Beda, berati kita tida membeda-bedakan. “Mari kita bersama-sama membangun daerah kita tercinta” demikian ajaknya Bupati Poso.

Saat membuka sosialisai (30/8), Piet bertepatan tiga tahun selama menjabat sebagai Bupati Poso atau saat dilantik 30 Agustus 2005 yang lalu.

Dalam seruannya, seluruh masyarakat Poso lebih kompak dan bersatu dalam membangun daerah. Masyarakat Poso agar memberikan dukungannya dalam mengabiskan masa kepimpinannya yang hanya tinggal dua tahun lagi, demikian pintanya.

Sealnjutnya, dalam membangun daerah Poso, dibutuhkan suatu keseriusan, kerjasama dengan segenap komponen serta kekuatan yang ada. Selain itu, dalam mensukseskan pembangunan daerah, jangan saling menjatuhkan satu sama lainnya.

Hal senada disampaikan Kaban Kesbanglinmas Poso, Sin Songgo, Nilai nilai kebangsaan dan patriotisme yang tertanam di masyarakat Poso harus satu visi dalam membangun kota poso ini.

Persatuan dan persaudaraan merupakan hal penting untuk tetap dipertahankan. Selain itu, Poso yang sudah kondusif perlu dijaga bersama .
“ Mari kita jaga dan tingkatkan persaudaraan serta persatuan yang telah terbina dengan baik ini” demikian ajaknya Songgo (rstmopm)..

Tidak ada komentar: