Kamis, 18 September 2008

ATRIBUT KANDIDAT DONGGALA MULAI DIBERSIHKAN

SB Donggala - Panitya pengawas (Panwas) Pilkada kabupaten Donggala kemarin Rabu (17/9) mulai membersihkan atribut calon Bupati/Wakilbupati yang ada diseluruh kecamatan Kab. Donggala.

Di kota Bawana, sebagai ibukota kab. Donggala semua atribut, Baliho, stiker hingga spanduk sudah mulai diturunkan oleh panwas.

Ketua Panwas Pilkada Donggala, Rais Ali Damang mengatakan, penertiban atribut itu ditertibkan panwas setelah menyrati surat kepda seluruh kandidat agarmencabut seluruh atribut selama 3 x 24 jam stelah tangal 10 Septeber. Atribut akan dipasang kembali pada masa kampanye yang akan digelar pada tanggal 25 September mendatang.

Hingga (14/9), masih adanya atribut kandidat maka sejak (15/9) panwas melakukan pembersihan, demikian jelas Rais.

Masih kata Rais, sejak (15/9) Panwas membagi tim unuk turun ke kecamatan-kecamatan bersma panwas kecamatan, sehingga dua hari terakhir semua atribut dicabut kecuali atribut yang berada di desa yang jauh jangkauannya. Tetapi di dsa desa tersebut telah diserahkan kepada panwas kecamatan untuk mencabut seluruh atribut.

Rais menjelaskan, berdasrkan laporan yang diterima sejak (17/9) hampir seluruh atribut telah dicabut termasuk striker yang terkecil tidak luput dari pantauan untuk dicabut.

Rais juga mengungkapkan, Baliho yang dicabut oleh Panwas terdapat pasangan SANTUN, pasangan SYAFAR, pasangan HALAL, pasangan TULUS dan pasangan KASMARAN. Semetara pasangan lainnya AKTA dan MADU hanya berupa stiker kecil. Baliho yang lebih besar telah dicabut oleh tim sukses masing masing kandidat (rstmopm).

Tidak ada komentar: