Kamis, 11 September 2008

CALON BUPATI/WAKILBUPATI MEMPEROLEH NOMOR URUT

SB Donggala - Tujuh pasangan calon bupati/wakilbupati Donggala yang dinyatakan lolos menjadi peserta Pilkada Donggala, kemarin Rabu (10/9) mengikuti penarikan nomor urut dalam rapat pleno KPU Donggala.

Rapat pleno sempat molor, hal ini terjadi karena salah satu kandidat pasangan Kasmaran, terlambat datang sehingga yang semula rapat dilakukan pukul 14.00 menjadi pukul 14.30 baru bisa dilaksanakan. Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh ketua KPU Donggala, Rifai Amrullah di kantor KPU Donggala.

Ikut hadir dalam rapat, anggota KPU Propinsi Patricia Lamarauna, Kajari Donggala Sudiharto, Kapolres Donggala AKBP Fahruz Zaman, Asisten III Setdakab Donggala Basmin Karim, serta pimpinan DPRD Donggala dan para pimpinan Parpol serta pendukung masing masing kandidat.

Ketika nama nama kandidat disebutkan terlihat tegang, satu satu persatu pasangan kandidat mengambil bola pingpong yang berisikan nomor, setelah mengambil kemudian berdiri ditempat panggung yang telah disediakan dan secara bersama memperlihatkan nomor urut yang berada di bola pingpong tersebut.

Yang sangat menarik perhatian, dua kandidat yang selama ini berseteru memperebutkan parpol pengusung, pasangan MADU dan SANTUN mendapat nomor urut pembuka dan penutup.

Pasangan Mauliddin Labalo – Abdurachman Kasim ( MADU) memperoleh nomor urut satu, sementara pasangan Suardin Suebo – Timuddin Bouwo (SANTUN) mendapat nomor urut tujuh.

Pasangan lainnya, Habir Ponulele – Aly Lasamaulu ( HALAL) yang diusung partai Golkar nomor urut dua, kemudian pasangan Datu Wajar Lamarauna – Usman Kalase
( TULUS) dari pasangan peseorangan memperoleh nomor urut tiga, lalu pasangan Syafrun Abdullah – Arus Abdul Karim ( SYAFAR) yang diusung partai PDIP – PPNUI memperoleh nomor urut empat.

Sementara pasangan Abubakar Aljufri – Taufik Burhan (AKTA) yang juga dari calon perseorangan memeperoleh nomor urut lima, dan pasangan Kasman Lassa – Ahmad Ariefianto ( KASMARAN) memperoleh nomor urut enam.

Dihadapan para kandidat, Anggota KPU Propinsi Sulteng Patricia Lamarauna mengatakan, seluruh kandidat yang akan bertarung untuk mengedepankan kejujuran dalambertarung. Dia juga mengingatkan, agar tidak terjadi black compaign kampanye pembusukan antar sesama kandidat. Tujuh pasangan calon yang menjadi peserta Pilkada bertarung secara fair dan jujur dan jangan saliing melakukan pembusukan anatar kandidat, demikian tegasnya (rstmopm).


JADWAL PILKADA KABUPATEN DONGGALA :

1. Tanggal, 25 September s/d 12 Oktober 2008 pelaksanaan Kampanye.

2. Tanggal, 13 s/d 15 Oktober 2008, Minggu Tenang.

3. Tanggal, 16 Oktober 2008 Pemungutan dan perhitungan Suara

4. Tanggal, 21 s/d 28 Oktober Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilkada Donggala.

5. Tanggal 8 April 2009 Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Pasangan Bupati/Wakilbupati Terpilih.


.


Tidak ada komentar: