Jumat, 19 September 2008

DESK PILKADA PASTIKAN KESIAPAN PILKADA PELAKSANAAN PILKADA

SB Dongala - Desk Pikada Kabupaten Donggala menggelar rapat koordinasi bersama KPU, Panwas, dan unsur muspida di Kantor Bupati Donggala, kemarin Kamis (18/9).

Dalam rapatnya tersebut, untuk memastikan kesiapan semua pihak terkait dengan pelaksanaan pilkada yang akan digelar 16 Oktober mendatang.

Plt Bupati Donggala, H Kasmuddin yang juga sebagai ketua Desk Pilkada Donggala usai memimpin rapat mengatakan, rapat yang baru dilaksanakan tersebut untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi Pilkada yang waktunya tinggal sebulan lagi. “ Kita ingin memastikan kesiapan semua pihak apa lagi waktuya tinggal sebulan lagi” demikian jelasnya.

Kasmudddin meminta, KPU segera mengirimkan kopian berita acara hasil penetapan nomor urut calon bupati kepada Desk Pilkada dan Pemda Donggala serta Pemprov Sulteng, karena hal tersebut akan menjadi bahan bagi pemda untuk mengawal proses pilkada Donggala.

Masih kata Kasmuddin, seharusnya Pemda Donggala melalui Desk Pilkada telah menerima kopian berita acara penetapan nomor urut sejak ditetapkannya 10 September yang lalu. Namun sampai saat ini pihaknya belum pernah menerima, jalasnya.

Lebih lanjut Kasmuddin meminta, agar KPU Donggala memastikan kecepatan dan ketepatan penyaluran logistik Pilkada. “ Penyaluran logistik Pilkada ini harus ditangini serius” demikian pintanya.

Kasmuddin juga menandaskan, agar Panwas bekerja secara profesional dan diharapkan mengawasi secara langsung semua tahapan dan proses Pilkada. “ Semua gerak dan langkah tim sukses harus diawasi dengan harapan dapat meminimalisir konflik Pilkada”.

Untuk memastikan kesiapan hingga tingkat PPS dan PPK, maka dalam waktu dekat tim desk Pilkada akan turun lapangan untuk melakukan monetoring dan evaluasi, demikian ungkapnya (rstmopm).

Tidak ada komentar: