Minggu, 28 September 2008

MENEJELANG LEBARAN DIPALU TERJADI KEMACETAN


SB – Palu - Menjelang Hari Raya Iedul Fitri Di Palu Sulawesi Tengah, terjadi tingkat kemacetan lalu lintas di beberapa kawasan perdangangan. Kemacetan ini terjadi mulai di jalur jalur utama yang diakibatkan aktivitas jualbelibarang keperluan lebaraan. Selain itu, kemacetan tersebut,terjadi pada saat menjelang berbuka puasa hingga malamharinya.

Jalurjalur yang terjadi kemacetan diantaranya, Jln. Gajah Mada, Jln. Sudirman, Jln. Hasanudin, dan jalan depan Mall Tatura. Adapun jalan yang menemui sedikit kemacetan, di Jln. Rajawali. Kepadatan lalulintas di kawasan tersebut tidak jarang menyebabkan sebagian jalan ditutup. Seperti yang terjadi di perempatan Jln. Gajah Mada dan Jln.Lindu.
Sehingga jalan meuju komplek Palu Plaza tersebut terpaksa ditutup.

Sementara itu, lokasi yang termasuk padat kendaraan terjdi di di daerah pasar baik itu pasar tua, pasar Manonda maupun pasar Masomba. Padat kendaraan dilokasi tersebut terjadi pada pagi hari dan menjelang sore sehingga menimbulkan kemacetan.

Kemacetan lalulintas tersebut juga disebabkab semerawutnya parkir kendaraan di pinggir jalan atau para pedagang yang menggelar barang dagannya di pinggir jalan hingga di bahu jalan.

Sementara di wilayah Jln. Dr. Wahidin, lokasi parkir semerawut hingga memakan sebgian ruas jalan. Akibatnya, pengguna jalan harus meningkatkan kehati – hatiannya karena jalan yang digunakan semakin sempit. Belum lagi, pengguna jalan kadang kadang menyeberang seenaknya.

Sedangkan situasi kemanan di wilayah Palu, saat laporan ini diturunkan hingga saat ini wilayahnya aman dan terkendali (rstmopm).

Tidak ada komentar: