Jumat, 29 Agustus 2008

FSUI, POSO TOLAK EKSEKUSI AMROZI Cs

Sekitar puluhan umat agama Islam yang tergabung Forum Solidaritas Umat Islam (FSUI) Kab. Poso menggelar aksi damai menolak eksekusi Amrozi Cs kemarin Kamis (28/8)

Demo aksi damai yang dikoordinatori Muhaimin Hadi, menolak serta mengecam rencana pelaksanaan eksekusi terhadap tiga terpidana mati kasus Bom Bali I, Amrozi, Al Imron dan Muhklas.

Aksi damai digelar didua titik, didepan gedung DPRD dan kantor Kejaksaan Negri (Kejari). Dalam orasinya, eksekusi terhadap Amrozi Cs akan mengganggu rekonsiliasi di bumi Situwu Maroso, Jangan ganggu kedamaian kami. Eksekusi terhadap Amrozi dan kawan kawan akan mencederai damai di bumi Poso.

Saat aksi di depan gedung Kejari, aksi damai ini diterima Kajari, Andi Sakka Yusuf. Dihadapan puluhan massa Yuuf menjajikan, tuntutan tersebut akan akan diteruskan kepada Kajati dan Kajagung RI.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPRD, Azmir Podungge, saat aksi damai berorasi di depan gedung DPRD Poso.

Berbeda dengan warga masyarakat setempat, Alriqi (30) saat di tanya mengenai aksi damai, dia mengatakan, “ Apa artinya demo seperti ini justeru banyakorang yang takut dan akan mengganggu keamanan yang sudah damai ini,” demikian dikatakan sambil meninggalkan lokasi orasi.

Hal sama juga dikatakan Ibu penjual minuman di depan DPRAD, Ny. Lasiun, janganlah demo demo nanti akan mengganggu ketenangan yang sudah ada ini (rstmopm).

Tidak ada komentar: