Rabu, 20 Agustus 2008

PILKADA KABUPATEN PARIMO BERJALAN LANCAR

Parigi SB - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah( Pilkada), Kab. Parigi Moutong (Parimo), propinsi Sulawesi Tengah kemarin Selasa (19/8) berjalan lancar.

Pilkada yang diprediksi sebelumnya oleh beberapa kalangan akan menimbulkan kerusuhan, ternyata kemarin dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan suatu apapun.

Dalam pelaksanaan pencoblosan, di TPS 2 Kel. Kampal, Parigi terlihat masyarakat menggunakan hal pilihnya untuk memilih salahsatu pasangan dari tiga pasangan yang ditawarkan. Masyarakat Kampal dibawah terik matahari berjubel namun sangat teratur untuk menunggu giliran mencoblos.

Bupati Parimo, Anwar Potulene saat meninjau pelaksanaan pencoblosan di TPS 2 Kampal,mengatakan, pilkada yang dlaksanakan pertama kali secara langsung ini sangat mendapat apresiasi dari masyarakat dan ini terlihat banyaknya masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Ditempat yang sama Ketua KPUD Parimo mengatakan, pelaksanaan pilkada tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana meskipun kemarin adanya perdebatan penundaan.

Menurut hasil pantauan di lapangan kemarin pada pukul 15.00 tepatnya di Kel. Balinggi pada tiga TPS, pasangan Logis meraih suara tertinggi, 683 suara kemudian pasangan Asta meraih 308 suara dan pada posisi ketiga pasangan nomor 2 Rus-Tham meraih 100 suara.

Hingga saat ini patauan melalui KPUD Parimo pada pukul 10.00 waktu setempat pasangan LOGIS nomor1, tetap unggul pada papan atas dengan meraih suara sebanyak 99.325, kemudian disusul pasangan ASTA meraih suara 73.262 dan pasangan ASTHAM nomor 2 meraih suara paling bawah denga merai suara 36.293, sedang jumlah suara yang dianggap tidak syah sebanyak 2.632 suara.

Adapun jumlah suara yang sudah masuk di KPUD baik yang syah maupun suara yang tidak syah berjumlah 211.512 suara dari 257.796 suara.

Yang lebih menarik, Pasangan Logis mengguli di wilayah pencoblosan lawan kandidatnya, Rustam Dg.Rahmatu di TPS III Kel. Loji, Parigi. Logis meraih 289 suara dan sementara yang mempunyai wilayah hanya meraih 33 suara (rstmopm).

Tidak ada komentar: