Kamis, 14 Agustus 2008

ISU LEDAKAN BOM SAAT KAMPANYE PILKADA KAB PARIMO

Menjelang berakhirnya putaran kampanye Pilkada di daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi tengah meruak sebuah isu peledakan Bom.

Meruaknya isu peledakan Bom terjadi, saat akan dilaksanaka jadwal kampanya salah satu kandidat pilkada pasangan Drs.Longki Janggola – Samsurizal Tombolututu (Logis) pada menjelang lima hari sebelum masa kampanye berkhir.

Provokator penyebar isu, berinisial Rus salah satu oknum dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dengan cara menyebarkan isu adanya peledakan bom pada saat kampanyenya pasangan Logis yang akan dilaksanakan di alun alun depan kantor Parigi Rabu(13/8).

Rus menyebarkan isu pada saat apel pagi di kantornya kemarinnya. Pada apel pagi tersebut, Rus menyampaikan kepada para pegawainya agar tidak menghadiri pada kampanye pasangan Logis karena adanaya informasi dari Plt Sekab Parimo Drs Hariun Labatjo Mpd pada saat rapat SKPD bahwa akan ada bom yangmeledak pada saat kampanye Logis. Info tersebut katanya juga diterima oleh Sekab dari Kapolres Parimo AKBP Sumarmo.

Kabag Ops Polres Parimo, AKP Ilham S Lompoh Sag membenarkan adanya isu tersebut. Menurut pengakuannya, pelakunya telah ditangkap dan selanjutnya dimintai keterangannya di Mapolres Parimo.

Selanjutnya, pelakunya telah mengakui perbuatannya, dan setelah di cross chek kepada para beberapa pejabat SKPD yang hadir dalam rapat saat itu, ternyata sekab tidak pernah mengeluarkan pernyataan adanya peledakan bom pada saat pelaksanaan kampanyenya pasangan Logis.

Kuat dugaan pelaku peneyebar isu tersebut, merupakan pendukung dari salah satu dari pendukung kandidat yang sengaja menggagalkan kampanye logis, demkian lanjut Kabag Ops Polres Parimo..

Tidak ada komentar: