Selasa, 12 Agustus 2008

DUTA SENI BUDAYA POSO TERBANG KE JAKARTA.

Bupati Kab. Poso, Drs.Piet Inkiriwang MM,kemarin Senin (11/8) melepas kontingen seni dan budaya Kabupaten Poso yang akan berlaga pada parade tari daerah tingkat nasional di TMMI,Jakarta (15/8) dan pawai nusantara yang akan dilaksankan pada (19/8) mendatang.

Acara pelepasan yang berlangsung di ruang Pangombo Kantor Kabupaten Poso tersebut, dihadiri para pejabat eslon Kabupaten.

Pada sambutannya, Bupati Poso, Piet Inkiriwang mengharapkan, agar kontingen seni dan budaya Poso bisa tampil dengan prestasi yang membanggakan demi membawa nama baik daerahnya.

Selain itu, Piet meminta, kontingen agar dapat mensosialisasikan tentang situasi daerah Poso yang telah aman dan kondusif kepada masyarakat Indonesia maupun Internasional memlalui seni dan budaya ini.

Dan tunjukan kepada seluruh masyarkat, bahwa daerah Poso sudah aman dan damai serta telah menhilangkan saling curiga diantara masyarakat, demikian, lanjutnya.

Piet Inkiriwang juga menekankan, jaga kebersamaan dan kesatuan selama menjalankan misi seni budaya Daerah Poso di Jakarta.

Kontingen Seni dan Budaya Poso yang akan berlaga sebagai duta daerah Poso berjumlah 65 orang. Sebelum akan berangkat ke jakarta, besuk Rabu (13/8) Kontingen Poso akan bergabung dengan kontingen seni Budaya dari Kab.Morowali di Palu kemudian langsung berangkat menuju jakarta.

Mengenai tanggungan biaya, biaya perjalan dari Poso- Palu, biaya perjalan ditanggung pemerintah Poso dan dari Palu – Jakarta serta selama berada di Jakrta ditanggung Pemerintah Propinsi.

Tidak ada komentar: