Kamis, 14 Agustus 2008

POSO KONDUSIF, GENJOT EKONOMI

Poso - Bupati Poso, Drs Piet Inkiriwang MM menyambut baik atas kehadiran Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lokadana Utama di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah kemarin Rabu (13/8).

Piet mengharapkan, keberadaan BPR merupakan sebagai bagian dari investasi ekonomi, yang dapat lebih menggenjot roda perekonomian di daerah Poso.

Dalam sambutan saat meresmikan BPR, Piet mengatakan, keberadaan BPR di Poso akan lebih berdampak positip bagi perkembangan ekonomi untuk masyarakat.

Selain itu Piet juga mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan BPR dalam usaha mengembangkan perekonomian. Masuknya BPR di Poso merupakan bukti nyata bahwa Poso sudah aman. Dan BPR bagian dari rencana investasi lain yang akan masuk ke daerah Poso. Demikian lanjutnya.

Sementara Komisaris Utama BPR Lukadana Utama, L Harwanto mengatakan, BPR Lukadana Utama cabang Poso merupakan kantor cabang BPR keempat yang telah hadir di Propinsi Sulteng. Tiga kantor cabang yang lebih dulu berdiri berada di Palu sebagai kantor pusat, Kab. Luwuk, dan kantor cabang di Kab. Toli-Toli.

L. Harwanto menungkapkan, selain faktor karena kondusifnya keamanan di Poso juga dilatar belakangi oleh pertumbuhan perekonomian di daerah itu serta Aman dan pertumbuhan perekonomian yang cepat.

Usai pertemuan, ditanya masalah sasaran nasabah, L Harwanto mengatakan, semua kalangan akan diterima sebagai nasabah dan mitra bisnis. (rstmopm)

Tidak ada komentar: