Sabtu, 16 Agustus 2008

MASYARAKAT POSO MERIAHKAN HUT RI KE - 63 PENUH DAMAI

Masyarakat Kabupaten Poso hari ini Sabtu (16/8) dengan penuh damai bertumpah ruah di sepanjang jalan kota untuk menyaksikan lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 63.

Masyarakat yang menonton gerak jalan, dari elemen masyarakat, pegawai kantor dinas kabupaten serta para pelajar untuk menyaksikan lomba gerakjalan yang digelar kota Poso.

Lomba gerak jalan yang diikuti 43 tim dari elemen masyarakat serta kantor dinas kabupaten. Adapun strart dari Lapangan Sintuwu Maroso depan kantor Kabupaten Poso.

Bupati Poso, Inkiriwang yang didampingi oleh Dandim, Kapolsek Poso telah menyetartkan peserta nomor dada 01 dari tim desa Lawanga. Kemudian Dandim Poso menyartkan nomor dada 02 kemudian Kapolres atau yang mewakili menyetertkan berikutnya.

Sebelum memberangkat lomba, Bupati Poso di hadapan peserta lomba maupun penonton mengatakan, Poso Merdeka, Bangsa sudah Merdeka. Selain itu Bupati Poso mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memelihara kedamaian yang telah dibina selama ini.

Sementara di sepanjang jalan kota Poso yang dilalui route gerak jalan, kanan kiri badan jalan dipenuhi penonton baik tua, muda maupun anak anak.

Sedang besuk, Minggu (17/8) merupakan hari puncak acara peringatan HUT RI yang akan dipusatkan diLapangan Sintuwu Maroso.(rstmopm)

Tidak ada komentar: