Senin, 11 Agustus 2008

MASYARAKAT POSO MERIAHKAN PROKLAMASI

Seiring stabilnya keamanan secara menyeluruh di kabupaten Poso, aktivitas masyarakat dalam menyambut HUT RI ke 63 sangat hingar bingar melalui kreasi kreasi yang ditampilkan sebelum pelaksanaan peringatan tersebut.

Sebelum menjelang hari H, tanggal 17 Agustus, Pemerintah daerah Poso telah mempersiapkan diri rencana-rencana kegiatan guna menyongsong hari baersejarah tersebut. Berbagai acara seperti pertandingan olah raga umum, persiapan upacara, dan acara hiburan bagi masyarakat Poso.

Dalam pertandingan olah raga umum, Bupati Poso, Piet Inkiriwang telah membuka pertandingan di Depan kantor Kabupaten Poso pada (6/8). Adapun kejuaraan yang diperebutkan diantaranya Bola Volly putra/putri, Sepak Takraw, lari 5-10 K, dan lomba dayung.

Ikut dalam pertandingan dalam memeriahkan HUT RI 63, segenap element masyarakat, instansi pemerintah daerah, Polri dan TNI yang berada di wilayah Kab. Poso.

Dalam pertandingan olah raga umum, dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 16 Agustgus di depan kantor Kabupaten Poso. Sementara pada gerak jalan yang diikuti pelajar SD-SMA serta instansi pemerintah akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus.

Sampai hari ini pertandingan demi pertandingan sedang berlangsung. Masyarakat sekitar Poso kota merasa terhibur dengan adanya acara seperti ini serta sebagai sporter dari timnya yang sedang bertanding.

Sementara di beberapa kecamatan tidak ketinggalan untuk memeriahkan HUT RI seperti telah menyelenggarakan perlombaan-perlombaan tradisional seperti, lomba tarik tambang di laut, panjat pinang di laut serta lomba dayung.

Tidak ada komentar: