Jumat, 22 Agustus 2008

AKSI UNJUK RASA WARNAI PILKADA PARIMO

Parigi Moutong – Pilkada Kab. Parigi Moutong (Parimo) hari ini Jum’at (22/8) diwarnai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan pendukung ASTA nomor urut 3 yang sementara ini dikalahkan kandidat LOGIS nomor 1.

Sekitar 300 orang pendukung kandidat ASTA melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Parimo Jln. Trans Sulawesi. Unjuk rasa yang dikoordinir oleh Ramli dengan membawa spanduk yang bertulisan “ Pilkada Diselimuti Suap, Kecurangan, Penipuan, Money Politik, dan Brantas yang Terlibat Kecurangan “

Melalui perwakilannya, pengunjuk rasa diterima oleh ketua komisi A, DPRD, Bachran, ketua Komisi C, Rusli Kinsal dan Kabag Ops Polres Parimo, Kompol Ilham. Sementara pengunjuk rasa diwakili, Fauzan dan Machmud yang mewakli Kandidat ASTA nomor 3.

Dihadapan Anggota dewan, Fauzan menyampaikan tuntutannya, diantaranya, Surat pengunduran diri Kolonel Samsurizal kandidat Pasangan LOGIS dari TNI diharapkan dibacakan dandiperlihatkan kepada umum. KPUD dan Bupati mengkambing hitamkan DPRD dan Bupati dengan mengeluarkan surat keputusan bersama.

Sementara anggota dewan menaggapi, tuntutan pengunjuk rasa diterima dan menyarankan kepada pengunjuk rasa agar melakukan unjuk rasa di kantor Gubernur dan KPUD Propinsi dan DPRD Parimo siap mendampingi.

Hasil Pemungutan suara untuk sementara ini, Pasanagan LOGIS pada urutan paling atas, disusul pasangan ASTA dan pasangan RUSTHAM pada posisi urutan terakhir (rstmopm).

Tidak ada komentar: