Kamis, 21 Agustus 2008

PASANGAN LOGIS DIATAS ANGIN KEMENANGAN

SB – 01 - Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Drs. Longki DjanggolaMsi – Samsurzal Tombolotutu (LOGIS), dengan nomor urut 1 dipastikan unggul di Pilkada Parimo, Kamis (21/8).

Kemenangan pasangan LOGIS diperoleh informasi dari lembaga yang dapat dipercaya. Adapun hasil sementara yang didapat pada Kamis (21/8) pukul 15.00 waktu setempat, perolehan pasangan LGIS 100.769 (47.27%), kemudian disusul pasangan ASTA nomor 3 dengan memperoleh suara sementara 73.390 (34.43%) sedangkan pasangan RUSTHAM dengan nomor urut 2 mendapat 36.323 suara atau 17.04%.

Kemenangan pasangan LOGIS, dipastikan tidak terkejar pesaing kandidat lainnya, pasalnya, perolehan suara yang belum masuk hingga sore ini, hanya di dua desa Manggalapi, Kec. Sausu dan desa Lamusa Kec Parigi Selatan. Keterlambatan suara dari dua desa tesebut disebabkan karena jauh jangkauannya dan bisa dikatakan desa terpencil.

Kemenangan pasangan LOGIS, didapatkan suara terbanyak di 18 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada.

Atas kemenangannya pasangan LOGIS, disambut gembira oleh para pendukungnya. Para pendukung pasangan yang diusung partai PPP, PBB, PDIP, PKB DAN Partai Demokrat meluapkan kegembiraannya dengan berbagai cara.

Longki Djanggola calon nomor satu di Kab. Parimo menharapkan, agar para pendukungnya jangan menyambut dengan eforia atau berlebih-lebihan dan menganjurkan bersikap santun dalam menyambut kemenangannya.

Hingga berita ini diturunkan, tidak adanya kerusuhan yang terjadi selama pelaksanaan pencoblosan hingga perhitungan suara. Namun adanya insiden kecil yang terjadi, pada pukul 11.00 waktu setempat tadi, Pendukung fanatik dari pasangan salah satu kandidat melakukan sweeping di desa Marantale Kec. Siniu dan di desa Bambalemo, kec. Parigi Utara.

Akibat dari sweeping, salah satu pendukung kandidat yang memakai kaos berlogo kandidat mendapat pemukulan. Namun masalah tersebut segera diantisipasi pihak aparat dan segera tertangani selanjutnya diselesaikan secara kekeluargaan (rstmopm).

Tidak ada komentar: