Kamis, 13 November 2008

TENAGA MEDIS AGAR BERIKAN PELAYAN SECARA SERIUS

SB Poso - Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang MM pada puncak Hari Kesehahtan Nasional (HKN) di kab. Poso, kemarin Rabu (12/11) menekankan kepada seluruh tenaga kesehatan agar memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Poso secara serius.

Piet juga melarang kepada tenaga kesehatan pemerintah kabupaten Poso tidak dibenarkan melakukan standar ganda atau pilih kasih dalam memberikan pelayananya kepada masyarakat.

Piet juga mengakui, upaya sebagai dirinya sebagai kepala daerah dan pemerintahan dalam memajukan dunia kesehatan di Poso sudah maksimal. “Gedung pelayanan kesehatan dari kota hingga ke desa, sudah berdiri permanen”.

Selain itu, Rumah Sakit dan Puskesmas semuanya sudah dilengkapi dengan fasilitas dan sarana modern. Hal ini menunjukkan Poso selama pemerintahan Inkiriwang tidak pernah main-main dengan persoalan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Demikian ungkapnya

Dalam peringatan HKN tersebut,Bupati Piet menyerahkan bantuan berupa empat mobil operasional untuk empat Puskesmas. Adapun yang menerima, Puskesmas Tonusu Pamona barat, Puskesmas Mayoa Pamona Selatan, Puskesmas Gintu Lore Selatan, dan Puskesmas Wuasa Lore Utara.

Selain mobil operasional, juga bantuan berupa kendaraan motor roda sebanya 16 unit yang diperuntukan bidan teladan di masing masing Puskesmas. Bantuan tersebut agar untuk peningkatan pelayan terhadap masyarakat.

Usai menyerahkan bantuan, Piet mengharapkan, agar tidak menyalah gunakan bantuan yang telah diterima. Kendaraan yang telah diterima, diperuntukan mempermudah operasional dalam melayani masyarakat.

Sementara Kepala dinas kesehatan Kab. Poso, Drg. Urip Heriyanto M Kes, mengatakan, Puskesmas penerima bantuan kendaraan operasional ditujukan kepada puskesmas yang memang belum memiliki kendaraan. Sedang penerima kendaraan roda dua, diperuntukan para bidan teladan.
Sebelum penyerahan kendaraan operasional, pagi harinya, pukul 05.30 Wita telah dilkukan kegiatan gerak jalan santai dengan route mengelilingi kota Poso. Ikut dalam gerak jalan, para muspida, unsur TNI, Polri, dan kalangan PNS serta masyarakat (rstmopm).

Tidak ada komentar: