Minggu, 23 November 2008

PANWASLU 2009 KAB. POSO DILANTIK

SB Poso - Panitya Pengawas Pemilu (Panwaslu) tahun 2009 Kabupaten Poso hari ini Senin (24/11) dilantik oleh Panwaslu Prop Sulawesi Tengah di ruang Panggombo, Kantor Bupati Poso.

Tiga orang Panwaslu Poso yang dilantik Panwaslu Prop Sulteng, Ir. Kamanjaya di ruang Ponggombo tersebut, Saparni AN S.Sos, Imade Sumerta SH, dan Silfanus Ra’a SE. Ikut mendapingi Kapanwaslu Popinsi diantaranya, para muspida yang diwakili, tokohmasyarakat dan beberapa tokoh pemuda Poso.

Dihadapan para panwaslu yang baru dilantik, Kamanjaya mengatakan, Panwaslu Kab. Poso merupakan yang terahkir kalinya yang dilantik karena pada sebelumnya Panwaslu Propinsi telah melantik panwaslu dari sembilan Kabupaten yang ada.

Dia juga mengharapkan, panwas harus menjaga proses demokrasi yang lebih profesional, dan diperlukannya dedikasi dan keuletan setiap menjalankan tugasnya. Kerja panwaslu perlu berkoordinasi dengan mitranya, KPU.

Selain itu, Panwaslu harus bekerja secara profesional, jujur, dan adil dalam mengawal proses demokrasi dan pemilu ini harus bermutu karena dibiayai dengan mahal, demikian pintanya Kasman.

Selanjutnya Kasman menekankan, agar yang baru dilatik harus benar-benar mengawal proses demokrasi karena masyarakat mengharapkan hasil pemilu yang maksimal.

Diangkatnya tiga Panwaslu Kab. Poso tersebut melalui Surat kepusan Badan Panitya Pengawa Pemilu No.44/tahun 2008, tentang penetapan anggota Panitya Pengawas Pemilu Kabupaten Poso Propinsi Sulawesi Tengah, yang ditanda tangani di Jakarta oleh Ketua Banwaslu pusat, Nur Hidayar Sardin S.Sos.M.Si (rstmopm).

Tidak ada komentar: