Rabu, 12 November 2008

BUPATI POSO BUKA MINI FOOT BALL 2008.

SB Poso - Perbutan piala Bupati lomba sepak bola mini 2008 mulai hari ini Rabu (12/11) digelar di lapangan Desa Tegal Rejo, Kec. Poso kota utara.

Pertandingan sepak bola mini tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang MM dengan ditandai penendangan bola. Adapun tema yang diambil “ Maju Bersama Merawat Persahabatan”. Dan menurut rencana pertandingan ini akan berlansung hingga 15 Desember.

Sebelum pertandingan dimulai, Piet Inkiriwang mengatakan, pertandingan sepak bola ini dalam rangka rekonsiliasi selama tiga tahun berjalan dan situasi yang sudah damai ini jangan sampai mau diadu domba oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Bupati Poso juga meminta kepada masyarakat, untuk tetap memelihara perdamaian yang selama ini dibangun dan dirinya mengakui bahwa tugasnya sebagai Bupati Poso tinggal dua tahun sehingga sisa tugasnya akan tetap menciptakan perdamaian untuk masyarakatnya di Poso.

Dihadapan para penonton, bupati berjanji, akan membangun masjid di Desa Tegal Rejo yang rusak terkena tanah longsor meskipun dirinya bukan beragama Islam. Selain itu, dia juga akan memperbaiki jalan akses dari Tegal Rejo menuju Poso Kota.

“Mana ada Bupati sebelumnya yang beragama lain mau membangun masjid dan mengirimkan ustad ke daerah Poso”, demikian ungkapnya.

Sebelum mengahkiri sambutannya Bupati Poso mengajak kepada masyarakat agar jangan mau diadu domba oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Usir terhadap orang orang yang tidak menginginkan kehidupan yang damai di daerah Poso ini, demikian pintanya.

Ikut dalam pertandingan, sejumlah 32 kontingen dari 18 Kecamatan yang ikut merebutkan Bupati Cup Mini Foot Ball 2008. Sementara berita diturunkan, bertandingan masih berlansung antara tim dari Desa Lapane melawan tim desa Tegal Rejo masih kedudukan 0-0 (rstmopm).

Tidak ada komentar: