Selasa, 11 November 2008

JABATAN KOMANDAN BATALYON 714 DISERAH TERIMAKAN

SB Poso - Jabatan Komandan Batalyon 714/Sintuwu Maroso, di Poso hari ini Selasa(11/11) diserah-terimakan dihadapan Danrem 132/Tadolako.

Serah terima jabatan yang dilakukan dari Komanda Batalyon lama, Letkol Inf Tri Setyo Subagiyo S.I.P diserah terimakan kepada Letkol Inf Agus Pangarso. Selanjutnya Letkol Inf Tri Setyo akan menduduki jabatan barunya di Perwira pembantu Madya Penyelidikan di Kodam VII/WRB. Sedangkan Letkol Inf Agus sebelumnya menduduki jabatan Perwira pembantu Madya Personil Kodam VII/WRB.

Dihadapan peserta upacara Danrem 132/Tadolako, Letkol Inf Muchamad Nasir Majid selaku Inspektur upacara mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika kehidupan organisai di TNI AD dengan berjalan dengan sistem yang menginginkan lebih baik dan lebih maju.

Alih tugas yang sering dilaksankan selalu diorientasikan kepada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil yang muaranya pada kepentingan pelaksanaan tugas pokok, demikian lanjutnya.

Disamping itu, alih tugas jabatan yang dilaksankan secara berkala dengan tujuan, pengembangan kemampuan kepimpinan dan menambah pengalaman di dalam mengemban berbaga tugas bagi perwira di lingkungan TNI AD.

Selanjutnya, Yonif 714 Sintuwu Maroso mampu menampilkan jati dirinya sebagai prajurit yang belandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI, sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal, paparnya.

Dihadapan prajurit, Danrem meminta, Yonif 714 merupakan satuan tempur yang bersifat kewilayahan dan kompi-kompinya tersebar di wilayah Kab. Poso, Kab. Banggai, Kab. Morowali dan Kab. Tojo Una-una harus selalu siap dan mampu didalam mengamankan wilayah Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Sebagai satuan tempur, harus selalu terbina dan terlatih dalam olah keprajuritan agar memiliki keprofesionalisme dan disiplin yang tinggi sehingga dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan yang semakin kompotitif.

Selain itu, untuk mencapai profesionalisme, harus dibarengi dengan masing masing personil untuk secara maksimal mengembangkan diri melalui pendidikan dan pelatihan baik secara formal maupu informal.

Sebelum mengahkiri amanatnya Danrem mengingatkan, sebagai prajurit dituntut untuk menampilkan perilaku yang dapat diteladani oleh masyarakat, disiplin serta taat kepada hukum yang berlaku.

Ikur hadir dalam upacara serah jabatan, Kapolda Sulteng yang diwakili Wakapolda, Kapolres, Ketua DPRD Poso, Bupati yang diwakili Wakil Bupati dan para tokoh masyarakat (rstmopm).

Tidak ada komentar: