Selasa, 07 Oktober 2008

PILKADA DONGGALA SELAMA KAMPANYE BELUM ADA PELANGGARAN BERARTI

SB Palu - Selama musim kampanye Pilkada Kab.Donggala tahun ini,Panwas Pilkada belum menemukan adanya pelanggaran berat ataupun bentuk laporan dari timsukses tertentu mengenai berbagai kecurangan.

Hal tersebut disampaikan salah satu anggota Panwas Pilkada Kabupaten Donggala, Agustinus kemarin Senin (6/10) di kantornya.

Namun demikian, bukan berarti tidak ada pelanggaran, karena beberapa Panwas Kecamatan melaporkan kecurangan yang dilakukan oleh kandidat tertentu, tetapi kecurangan tersebut belummemasuki pelanggaran berat.

Meskipun begitu agustinus menyampaikan adanya pelanggaran tidak secara rinci dan detail karena semua jenis pelanggaran akan diplenokan terlebih dahulu sebelum diambil tindakan oleh Panwas guna untuk diproses lebih lanjut.

Dirinya mengaku, Panwas selama musim kampanye turun langsung ke lapangan mengawasi jalannya kampanye. Dalm tugasnya, Panwas Pilkada Kabupaten Dongala dibantu oleh Panwas di masing-masing Kecamatan.

Selain melihat secara lansung proses kampanye, Panwas juga menerima laporan dari Panwas Kecamatan.

Sementara seorang tim sukses dari salah satu dari kandidat tertentu mengakui, adanya salah satu kandidat lain mencoba coba menjelek-jelekan kandidatnya yang dikaitkan masa lalunya. Meskipun langkah kandidat tertentu tersebut adalah bentuk Black Compaign .

Selanjutnya Tim sukses tersebut berharap, agar KPU dan dan Pawas Pilkada Kab. Donggala mengambilsikap tegas atas ulah yang dilakukan oleh kandidat lain tersebut (rstmopm).

Tidak ada komentar: