Senin, 20 Oktober 2008

KABUPATEN POSO GELAR BUPATI OPEN RACE 2008

SB Poso - Seiring kondusifnya daerah Kabupaten Poso, Sulteng, dalam waktu dekat ini pada 23 – 26 Nopmber 2008 akan menggelar ivent balab motor akbar yang menurut rencana akan diselenggarakan di lapangan Sintuwu Maroso atau di depan kantor Bupati Poso.

Kejuaraan yang diikuti pembalap pembalap bertaraf nasional dan pembalap se Sulawesi Tengah tersebut, akan memperebutkan piala Bupati Poso dengan nama ivent Bupati open Race 2008 dan motor prix.

Acara balap motor tersebut, dipromotori kondang asal Sulteng, Mulyadi. Saat ditemui di lapangan beberapa hari yang lalu Mulyadi mengatakan, lima daerah akan mengikuti kejuaraan Maksar, Gorontalo, Sulbar, Sulteng dan Sulteng sendiri.

Yang menarik, pembalap Abu Sungkar menurut rencana akan mengikuti 13 kelas dari berbagai kategori pemula, seeded baik motor prix maupun dragbike. Dari kelas motor prix yang diperebutkan diantaranya, kelas 110 CC Tune Up, 125 CC Tune Up, 110 CC Pemula.

Selain Tune Up yang diperebutkan, juga akan diperebutkan secara terbuka yaitu 110 CC standar bebek dan 250 CC. Ada pula kelas 110 CC standar pemula khusus lokal Kabupaten Poso, Touna, dan Morowali. Dan warga yang mempunyai motor maticpun bisa bisa ikut balap. Dalam kelas matic diperuntukan skuter dibuka dengan spek 155 CC.

Beberapa kelas lainnya yang ikut diperebutkan, Bebek empat Stroke Suzuki125 CC seeded dan bebek empat Stroke Suzuki110 CC pemula. Di kelas Dragbike, Hendra Pradisty pembalap PON Sulteng akan ikut meramaikan ivent tersebut. Pembalap PON lainnya yang ikut meramaikan seperti, Yawan Jaya pada kelas specialis MP1.

Ivent balap motor Bupati Open Race yang merebutkan hadiah total 44 juta rupiah ini, didukung pelaksana kejuaraan Arco Speed Club dan Poso Motor Sport yang bekerjasama dengan Pemda Poso, Polres, Batalyon 714 serta pemuda pemuda Poso (rstmopm).

Tidak ada komentar: