Minggu, 05 April 2009

SULAWESI TENGAH, KEKURANGAN 27.000 SURAT SUARA OPTIMIS DAPAT TERPENUHI

Palu – Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Propinsi Sulawesi Tengah, DR.Ir Adam Malik MSc optimis kekurangan kertas suara sekitar 27 ribu lembar di Sulawesi Tengah akan terpenuhi sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Hal tersebut, diungkapkan ketua KPU pada Minggu (5/4) berkaitan adanya kekhawatiran sebagian masyarakat terhadap adanya kekurangan surat suara yang mencapai 27.000 lembar.

Meskipun demikian, ungkap Adam Malik, pihaknya tetap optimis bahwa kekkurangan kertas suara tersebut akan dapat teratasi sebelum hari pelaksanaan pemunngutan suara yang akan berlangsung tanggal 9 April 2009 mendatang.

Hal ini cukup beralasan, mengingat kekurangan surat suara untuk pemilihan legislatif di Sulawesi Tengah saat ini telah dicetak di KPU Jakarta dan diharapkan besuk, Senin malam (6/4) sudah sampai di Palu dan segera didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota yang masih kekurangan surat suara tersebut.

Optimisnya ketua KPU, hari ini sekretaris KPU Sulawesi Tengah sudah berada di Jakarta dan surat suara tersebut sudah dalam proses percetakan untuk kekurangan surat suara tersebut.

Untuk mengantisipasi agar setiap TPS telah menerima surat suara sebelum hari”H” terkait dengan kekurangan surat suara tersebut, ungkap Adam Malik, diharapkan KPU Kabupaten/Kota maupun ditingkat PPK agar mendistribusikan surat suara yang telah ada ke PPS atau TPS yang lokasi cukup jauh, sehingga pendistribusian kekurangan surat suara tidak mengalami kendala (rstmopm).

Tidak ada komentar: