Senin, 06 April 2009

KEKURANGAN LOGISTIK PEMILU 2009 SULAWESI TENGAH TERPENUHI

Palu – Kekurangan Logistik Pemilu berupa surat suara sebanyak 28.155 lembar yang dialami KPU Propinsi Sulawesi Tengah kemarin, Minggu (5/4) sudah berhasil diatasi dan didistribusikan ke Kabupaten kabupaten.

Persiapan Pemilu, 9 April 2009 didaerah Propinsi Sulawesi Tengah, pagi tadi Senin (6/3) dilaporkan Gubernur HB Paliudju kepada Menteri Dalam Negri melalui Tele Konfrence.

Paliudju dalam menyampaikan laporannya, di ruang Mapolda Sulawesi Tengah, didampingi Sekretaris daerah, H Gumiyadi SH, Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjend Polisi Drs. Suparni Parto, Walokota dan Bupati se Sulawesi Tengah. Selain itu, dihadiri ketua dan anggota KPU serta Panwaslu Propinsi, Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan tersebut Paliudju melaporkan, perkembangan dan persiapan terkait pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2009.

Menurut Gubernur HB Paliudju, pendistribusian logistik Pemilu ketempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 6.344 buah yang tersebar pada sepuluh Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah direncanakan hari ini.

Untuk menunjang kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, Pemda menyiapkan sekitar 12.688 Linmas untuk membantu aparat keamanan dari Kepolisian yang didukung oleh pihak TNI.Tele Konfrence tersebut, diwarnai adanya gangguan aliran listrik yang padam(rstmopm).

Tidak ada komentar: