Selasa, 20 Januari 2009

SUARA LEDAKAN KEJUTKAN WARGA POSO

Poso - Warga Kasintuwu, Kabupaten Poso kemarin malam, Senin (19/1) telah dihebohkan suara ledakan.

Suara ledakan tersebut, hingga terdengar radius dua kilo meter terjadi tepat pukul 22.45 waktu setempat dan mengakibatkan warga sekitarnya berdatangan ketempat lokasi bunyi ledakan.

Bunyi ledakan ini terjadi, disamping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jln. Soedirman dan saat sebagian warga masih beraktivitas.

Dengan adanya bunyi ledakan, baik masyarakat maupun aparat keamanan dari kepolisian berdatangan di lokasi untuk mengetahui asal bunyi ledakan bak mencari jarum ditengah lapang.

Beberapa menit kemudian, aparat kepolisian sekitar 12 personil beserta mobil jihandak tiba dilokasi kejadian untuk mencari serpihan ledakan, namun hingga tengah malam aparat tersebut tidak menemukan serpihan yang dicarinya.

Menurut beberapa saksi warga setempat saat bunyi ledakan terjadi berada dilokasi menuturkan, bunyi tersebut berupa petasan kembang api yang datangnya dari arah Sayo dan berbunyi diatas.

Anehnya, saat warga tersebut mau dimintai keterangan oleh media, dengan nada marah menegaskan, kejadian ini jangan dimasukan di TV nanti beritanya akan lebih besar terlebih kejadian ini di Poso, jarum jatuhpun akan menjadi berita lebih besar padahal ledakan ini hanya sebuah bunyi petasan.
Hingga pukul 01.30 waktu setempat, aparat kepolisian dan masyarakatpun tidak menemukan bekas ledakan atau sisa sisa dari ledakan tersebut.

Tidak ada komentar: