Selasa, 06 Januari 2009

MASYARAKAT POSO LAKUKAN UNJUK RASA ANTI ISRAEL

Poso - Unjukrasa aksi damai menentang terhdap invasi Israel ke Palistina yang dilakukan ratusan orang di Kab Poso pada hari ini, Selasa, (6/1)

Unjukrasa gabungan yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dan Komite Pembebasan Al Aqsa (KPA) yang terjadi di Kab. Poso pagi tadi, telah mengerahkan sedikitnya 500 orang.

Dalam aksi damainya, melakukan long march keliling kota Poso dengan membawa beberapa pamlet yang bernadakan kebencian terhadap Israel dan Amerika serikat dan memboikot produk produk Israel dan koloninya.

Selama long march, kelompok ini telah membakar bendera Israel di Jln. Natuna Poso dan di depan kantor kejaksaan melakukan pembakaran bendera Amerika.

Sementara di depan kantor DPRD Kab. Poso, membakar ban dan bendera Amerika. Dalam orasinya, diterima wakil Ketua DPRD Munim Liputo dan Burhanuddin dari Fraksi PBR.

Di depan para pengunjukrasa tersebut, anggota DPRD mengutuk tindakan biadab israel yang telah melakukan penyerangan kepada penduduk muslim jalur Gaza dan Palestina.

Selanjutnya, meminta kepada pemerintah RI untuk memutuskan segala bentuk kerjasama dengan bangsa israel yang merupakan biang teroris dunia.

Olehnya mengajak, baik pemerintah RI sekaligus semua elemen masyarakat bangsa Indonesia agar memboikot produk atau bahan ataupun yang bermerek israel atau merek-merek produk atau bahan yang ada kerjasamanya dengan bangsa israel.

Dia juga mengharapkan, pemerintah RI segera melarang bangsa israel menginjakkan kaki di bumi indonesia dalam urusan apapun, serta seluruh elemen masyarakat muslim Indonesia berkewajiban mengaawasi adanya turis bangsa israel yang masuk ke Indonesia untuk ditangkap dan diusir dari tanah air Indonesia (rstmopm).

Tidak ada komentar: