Kamis, 24 Juli 2008

POSO MENGGELAR HARI ANAK NASIONAL

Bupati Poso, Sulawesi Tengah, Inkiriwang kemarin, Rabu (23/7) telah menggelar hari anak nasional (HAN)

Hari anak nasional digelar di halaman gedung PGRI dengan menghadirkan sekitar 2500 anak sekolah TK, SD, SMP serta SMA yang didampingi oleh para guru pendamping.

Disela sela berdialog dengan anak anak TK dan ditanya mengenai apa yang dilakukan Bupatiterhadap dunia Pendidikan, Piet panggilan Bupati Pos mengatakan, jika terpilih kembali menjadi Bupati Poso periode mendatang, akanlebih memperioritaskan peningkatan pendidikan termasuk pengembangan dan eningkatan sumber daya manusia (SDM) para tenaga pengajar.

Selain itu, dirinya ingin mewujudkan agar semua siswa di Kab. Poso bebasuang sekolah demkian ungkapnya yang langsung mendapat aplous oleh para musid dan guru pendamping.

Acara HAN di Poso tersebut diprakasai oleh Wolrd Vision dengan mitra utamanya Wahana Visi Indonesia (WVI ) sebuah lembaga yang konsern terhadap pesoalan anak.

Peringatan HAN yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 waktu setempat sangat terasa meriah. Adapun isi cara jalan santai dan lomba sepeda hias sempat menyita perhatian masyarakat pada umumnya.

Jaln santai yang mengambil start dari halama gedung PGRI kemudian melewati jalan utama dalam ota Pos dan kemudian finish kembali di halaman gedung PGRI Poso. Gegiatan lain untuk memeriahkan HAN, dongeng yang dibawakan oleh badut badut lucu yang berbau dunia pendidikan dan mengenai hak hak anak Indonesia.

Tidak ada komentar: